Olimpiade Kebumian

Halo kawan-kawan , udah lama yaa gue ga nge-posting blogger hehehe :)

gue lagi seneng banget nih soalnya bisa berpartisipasi di olimpiade bidang kebumian . jadinya ada kenalan baru deh. yah walaupun baru sampe tahap propinsi sih -_- semoga aja bisa sampe nasional, bahkan ikut IESO (international earth science olympiad) 2012 atau 2013 amin :D doakan saya :D \m/ seleksi untuk bisa ke manado tgl 8 juni 2011. bismillah...

olimpiade membosankan? ruwet? ngejelimet? emang sih.. tapi ikut olimpiade seru lho, ketemu orang2 dari berbagai sekolah dengan berbagai karakter dll. ada yang jenius, kalem, sok cool, heboh bercanda sama temennya, wuah macem2 deh. perawakannya juga macem2, ada yang kayak tiang , ada yg berkacamata tebel, mata hampir segaris (terutama kalangan sma swasta kayaknya itu penabur dll deh :O ) trus cara ngomongnya juga macem2, ada yang medok (re : kak bintang) nyablak (kak rendy) ada yg pake kata2 baku dan halus, macem2 deh. seragamnya juga warna warni XD

kenapa gue milih kebumian? soalnya kalo matematika udah ada ahlinya yaaa dari smp udah pada berpengalaman , dan anak2 osn smp pada masuk 28 yah jadinya seleksi satu sekolah aja udah dewa banget ckck. begitu pula biologi fisika kimia. :O jadinya pilihan tinggal astronomi, komputer, dan kebumian deh.

komputer? NO NO NO thanks ! ICT gue aja pas-pas an mulu XD puyeng duluan kali hahaha
astronomi? menarik sih... tapi jangkauan nya luas banget, sampe galaksi bla-bla bla , membayangkannya agak susah, apalagi ngitung2 jarak galaksi, ih wow :O
kebumian? karena cakupannya bumi (lebih sempit dari galaksi) jadi gue milih ini aja , dan kebetulan gue suka geografi :') ya udah nyoba ini ajadeh. eh ternyata....astronomi juga ada dikit disini @_@

tim osn kebumian dari 28 sebenernya ada 4, yaitu kak fikri , kak reski, gue, dan nofal. tapi karena 1 sekolah cuma dapet jatah 3, yaudah nofal gaikut deh ._.
dimulai dengan seleksi tingkat kota di sma 38 (ketemu banyak anak 41 di 38 >_< serasa reunian ) trus kita ber3 alhamdulillah lolos. trus pembinaan di 28 se jakarta selatan , gue sering cabut pelajaran gara2 ini -_- trus pembinaan di sma 31 deh, se dki jakarta lho >_< seleksi provinsi tahap 1 di sma 31. tak disangka kak reski (ketua 28 fest lho) tereliminasi... :( jadi dari 28 tinggal gue dan kak fikri deh. btw tahap 1 itu nyaring dari 125 jadi 70 orang. nah tgl 8 seleksi tahap 2 , yg lolos ikut ke manado huaaa mau -_- syarat : lolos passing grade 75 kalo gasalah. wish me luck :') kalo tahun ini gabisa, masih ada kesempatan pas gue kls 11. semangat ! bisa IESO amin!!

dan disana gue bertemu seseorang berinisial E . 8-77. gile itu orang charming banget, baik, pinter pula #abaikantweetini . semoga ketemu lagi tahun depan :) *love at the first sight wkwk*

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Unknown mengatakan...

amin

Posting Komentar